'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Songsong Muktamar ke-48, PDA Rembang Gelar Lomba Paduan Suara
27 September 2022 10:51 WIB | dibaca 47


Menyongsong Muktamar Muhammadiyah – ‘Aisyiyah ke-48 di Solo pada November mendatang, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Rembang menggelar lomba paduan suara. Lomba ini berlangsung pada Hari Ahad (25/9) bertempat di SMK Muhammadiyah Rembang.

Sebanyak 13 Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan Organisasi Otonom (Ortom) turut ambil bagian dalam lomba paduan suara, antara lain KB ‘Aisyiyah, TK ABA, SMK Muhammadiyah, dan PCA yang tersebar di Kabupaten Rembang. Selain itu PD Pemuda Muhammadiyah Rembang dan RS PKU Muhammadiyah Pamotan juga tidak ketinggalan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Supriyanti selaku perwakilan PDA Rembang menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas partisipasi seluruh peserta. “Kegiatan ini diselenggarakan untuk menyemarakkan perhelatan Muktamar ke-48 di mana Jawa Tengah menjadi tuan rumah. Kegiatan ini juga untuk menggugah semangat kader dalam ber-Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah. Selain itu, untuk menggali potensi kader ‘Aisyiyah di Rembang”, ujarnya.

 

Theme Song Muktamar Muhammadiyah Derap Berkemajuan menjadi lagu wajib dalam lomba kali ini. Untuk lagu pilihan, peserta dapat membawakan lagu Sang  Surya, Mars ‘Aisyiyah, dan Mars Nasyiatul ‘Aisyiyah. Setiap tim dapat terdiri atas 11-15 anggota.  

Dalam lomba tersebut, Juara 1 berhasil disabet oleh tim paduan suara SMK Muhammadiyah Rembang. Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Sale meraih Juara 2. Sedangkan Juara 3 diraih oleh dan PCA Gunem.

Hasil tersebut merupakan penilaian 3 orang dewan juri yang berasal dari luar AUM dan merupakan ahli dalam bidang seni musik dan seni suara.

Di penghujung lomba, seluruh perwakilan tim peserta paduan suara menerima hadiah hiburan berupa pin berlogo Muktamar ‘Aisyiyah ke-48. Sementara piala dan hadiah lomba paduan suara akan diserahkan bertepatan dengan puncak acara Gebyar Muktamar yang akan digelar pada tanggal 1-2 Oktober 2022 di GOR Rembang. Puncak acara tersebut akan dimeriahkan dengan lomba bola voli dan tapak suci. (Tim Redaksi LPPA)

      

Shared Post:
Arsip Berita
Berita Terbaru
Berita Terkomentari